Aji Santoso Menyatakan Tak Mau Lagi Latih Tim Nasional?

6:34 AM

Pelatih timnas Indonesia U-23, Aji Santoso menyatakan akan mundur dari jabatan pelatihnya usai gagal di SEA Games 2015. Bukan hanya itu, pelatih asal Malang itu juga menyebut akan berpikir lagi andai kembali ditunjuk sebagai pelatih tim nasional.
Seperti diketahui, Timnas U-23 gagal meraih medali di SEA Games 2015 Singapura. Setelah mereka dikalahkan Thailand lima gol tanpa balas di semifinal, Evan Dimas dkk juga dibantai dengan skor yang sama saat melawan Vietnam di perebutan medali perunggu.
Aji Santoso pun menyebut bahwa kegagalan timnya berprestasi juga dipengaruhi adanya sanksi FIFA kepada Indonesia. Menurutnya para pemain dan pelatih galau memikirkan masa depan mereka pasca SEA Games, sehingga mereka tak bermain bagus di SEA Games
Karena itu, saat ditanya mengenai kesediaannya melatih timnas andai sanksi FIFA nanti dicabut, Aji Santoso mengaku tidak ingin menerima jabatan itu.
"Bila nanti timnas dibentuk lagi, lebih baik orang lain yang menanganinya," kata Aji seperti dilansir Antara.
Ia menyatakan, Timnas U-23 masih banyak potensi yang masih bisa berkembang dan dikembangkan. Ia berharap sanksi FIFA bisa segera dihapus sehingga para pemain bisa berkiprah kembali pada kompetisi.
"Untuk membangun kompetisi seperti musim lalu itu butuh waktu panjang, suspend ini akan berpengaruh pada kualitas kompetisi, tidak akan langsung sebaik beberapa musim terakhir,"
"Bila Sanksi FIFA tidak berakhir dalam satu dua tahun ke depan, Indonesia dipastikan tidak tampil di SEA Games 2017. karena itu kami berharap semuanya cepat berakhir,"

You Might Also Like

0 comments